16.9.15

Film Minion(s), Ketika Iblis Juga Merindukan Surga

Malam itu, istriku memandangku penuh heran. Ia pun sempat menanyakan kesungguhanku mengajak, e, lebih tepatnya memperbolehkan kami sekeluarga menonton film Minions ini di bioskop.

Ya, kami sekeluarga termasuk pemerhati gerakan iluminasi atau seringkali juga disebut gerakan freemansory. Sebuah gerakan yang sangat dekat dengan yang disebut Dajjal oleh umat Islam atau Antichrist oleh rekan-rekan Nasrani.

Dengan mantab kujawab keraguannya. Saya memang ingin menonton film Minions ini. Toh ada satu sisi yang sebenarnya sedikit mengelitik ketika menonton teaser filmnya sebelum versi lengkapnya tayang.

Mungkin semua atau banyak yang sudah membaca dari berbagai postingan di blog atau forum perihal simbol-simbol Iluminasi di film ini.

Dari vulgarnya nama studio Illunimation Entertainment, keberadaan minion yang ada sebelum manusia tercipta-sebuah hakekat dari keberadaan Iblis, mata satu minion pada beberapa karaternya seperti tokoh Stuart, Piramida, Tokoh GRU yang terinspirasi tokoh Aleister Crowley sang pemimpin kelompok Freemason Ordo Templi Orientis, Logo GRULabs yang merupaka modernisasi logo Fremansory, hingga hal-hal lainnya seperti Bank of Evil dan tokoh pembantu Gru bernama Dr. Nefario yang dalam bahasa latin berarti kejahatan/penuh dosa (Nefarius).

Namun, sedetail apa pun simbol-simbol Freemansory ini–tetap saja ada nilai-nilai yang perlu saya jelaskan kepada istri dan anak-anak. Nilai ini muncul dari banyaknya kata dan gambar Pisang (banana) yang merupakan makanan paling disukai dan dirindukan para Minion.

Dari buah pisang ini pulalah saya bisa mengambil kesimpulan kecil bahwa, jangankan kita, ternyata dibalik kekejian Iblis, sebenarnya ia pun sangat merindukan Surga.

Kok bisa?

Ya bisalah, coba cek surah Al Waqi’ah ayat 29. Disana dengan gamblang dijelaskan bahwa buah pisang yang buahnya bersusun-susun tersebut adalah salah satu buah-buahan yang ada di Surga yang terus berbuah.

Surga tempat Iblis juga pernah tinggal di sana sebelum didepak karena sifat dan sikap sombongnya, khususnya kepada Nabi Adam.

Wallahualam bi shawab...
Hazmi Srondol, Penulis dan Pendiri Blogger Reporter Indonesia 



Sinopsis
Minions (2015)
"Mencari Majikan"

Dict.: Min·ion (mĭnˈyən), noun
  • Pengikut yang tidak tulus atau penuh kepalsuan atau ketergantungan; Penjilat.
  • Seorang bawahan atau budak.
Sinopsis Film Minions 2015 – Disutradarai oleh Kyle Balda dan Pierre Coffin. Film ini merupakan spin-off atau cerita terdahulu dari Despicable Me dan Despicable Me 2. Sandra Bullock bermain sebagai salah satu pengisi suara.

Bercerita tentang kehidupan awal Minions di bumi, tugas mereka adalah untuk mengabdi pada penjahat paling kejam di muka bumi. Namun satu persatu penjahat yang mereka layani tak mampu bertahan lama. Mulai dari T-Rex di zaman purba, mengabdi pada Fir'aun yang agung, hingga melayani Drakula.

Depresi berat akhirnya melanda para Minions karena tak ada penjahat di zaman itu. Tak ingin berlama-lama tenggelam dalam lautan frustasi, salah satu Minions bernama Kevin berpikir untuk mencari penjahat. Dibantu oleh Bob dan Stuart, Kevin tiba di Amerika. Mereka menemukan seorang penjahat perempuan bernama Scarlet Overkill.... ...

  • Minion sudah ada jauh sebelum manusia. Mereka punya banyak nama tapi punya tujuan yang sama.
  • Melayani majikan paling hina yang bisa ditemukan.
  • "Menyenangkan" majikannya dijadikan alasan untuk mereka "hidup".
  • "Mencari bos itu mudah tapi menjaga bos? Disanalah masalahnya. Mereka semua dibatasi oleh umur".
  • Minion adalah makhluk di segala zaman dari zaman dino, batu, es sampai sekarang mereka eksis.
  • Minion "menyukai" manusia dengan sekejap dan membantunya sebaik mungkin. MUDAH DITIPU!
  • Majikan (bos) FIRAUN Mesir Kuno tampak menjanjikan. [Dan sangat berbekas sampai sekarang!]
  • "Majikan DRACULA di zaman kegelapan sebenarnya menyenangkan. Bos masa zaman tersebut suka berpesta sepanjang malam dan tidur di siang hari. ...SELAMAT ULANG TAHUN 357 TAHUN ...dan... akhirnya pesta selesai"
  • Dan tiba di masa dengan harapan baru... MERRY 'CHRIST'MAS... HOPE Minion pun "selamat". Tahun demi tahun berlalu, Minion membuat peradaban & "kehidupan sendiri".
  •  Tapi ada yang salah. Mereka merasa ada yang kurang. Tanpa majikan, mereka jadi tak berarti. Mereka jadi tak tentu arah... dan depresi.
  • ...
  • [AMERIKA] TEMPAT BERLABUH MINION SELANJUTNYA... SUKA MUSIK!
  • Dan SCARLET OVERKILL... Penjahat paling keren, yang pernah ada.
  • [ENGLAND] Juga sebagai pegangan, kawan & tempat pemberhentian.
  • Bersama Majikan, di Inggris?
  • MENCURI (MENGUASAI) MAHKOTA RATU INGGRIS YANG MENGUASAI DUNIA
  • "Perkenalkan suamiku, Herb. Penemu, sangat jenius, kejam... SENJATA HIPNOTIS! Aku suka Inggris. Musiknya, gayanya."
  • "Akulah yang menaklukkan Inggris... Untukmu, kuberikan yang terindah, terluarbiasa... Kegembiraan tiada akhir. Selamat!"
  • Momen yang indah... yang begitu kesusahan selama ribuan tahun... Itu sudah jelas, tapi semuanya berjalan seperti yang direncanakan.
  • Walaupun telah berhasil menguasai "Mahkota" kerajaan "tapi tetap ada yang hilang..."
  • Dan begitulah sampai Minion menemukan bos baru mereka yang licik, jahat, sempurna & hina!
  • ... 

10.9.15

Angola Resmi Melarang Islam (Setelah Dikuasai Komunis China)

... & Siapa di Belakangnya?

Eramuslim.com – Angola, sebuah negara di Afrika menjadi negara pertama yang secara resmi memberlakukan pelarangan terhadap agama Islam. Masjid menjadi bangunan yang terlarang, kitab suci al-Quran menjadi sekadar “buku” yang dilarang keberadaannya, sholat, puasa ramadhan, dan semua yang berbau Islam menjadi terlarang keras.

President Angola Jose Eduardo dos mendukung penuh pelarangan ini tanpa mempertimbangkan asas kebebasan memeluk agama bagi rakyatnya.

Inilah akhir pengaruh Islam di negara kami,” ujarnya seperti dilansir dari Morroco News.

Presiden menetapkan pelarangan Islam melalui Menteri budaya, Rosa Cruz e Silva yang akan mengumumkan secara langsung. Menurut Silva, agama Islam memang belum mendapatkan izin dari pemerintahannya. ”Proses legalisasi Islam tidak disetujui oleh Kementerian kehakiman dan HAM. Masjid mereka akan segera ditutup,” katanya.

Silva mengatakan pelarangan Islam bukan tanpa pertimbangan. Menurutnya Islam tidak sejalan dengan adat istiadat dan budaya masyarakat Angola, tanpa merinci budaya apa yang dimaksud.


Cina Telah Kuasai Angola, Sebentar Lagi Indonesia?

Terkait dengan berbondong-bondongnya warga negara Cina ke Indonesia, Direktur Eksekutif Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID) Jajat Nurjaman mengatakan, beredarnya video dengan judul Indonesia adalah Angola Berikutnya? (http://www.vidio.com/watch/91133-indonesia-angola-berikutnya%EF%BB%BF) di sosial media menjadi suatu perbincangan hangat. Pasalnya, dalam video tersebut terlihat tampak secara jelas pola Cina dalam menguasai sebuah negara.

Dalam video tersebut ditunjukan bagaimana Cina sukses menjadikan Luanda (ibukota Angola) sebagai kota yang maju. Namun, yang menarik adalah dengan dalih untuk kecepatan kerja dan efisiensi, pembangunan tersebut tenaga kerjanya pun didatangkan dari Cina, padahal tingkat pengangguran penduduk di negara tersebut tinggi. Ini merupakan gerakan senyap Cina untuk menguasai pereknomian sebuah negara” tutur Jajat.

Menurut Jajat, melihat investasi besar-besaran yang dilakukan Cina di Indonesia saat ini, sangat mungkin apa yang terjadi di Angola akan terjadi di Indonesia. Apalagi hal ini diperkuat dengan kesepakatan antara Presiden Joko Widodo dengan Presiden Cina Xi Jinping beberapa waktu lalu mengenai pertukaran penduduk hingga 10 juta penduduk. Jajat menganjurkan Jokowi jangan terlalu polos dan begitu saja menerima pinangan Cina.

Jokowi seharusnya lebih lihai dalam masalah hubungan luar negeri, terlihat sekali kepolosan beliau dalam menjalin hubungan dengan Cina. Ini sudah merupakan bentuk penjajahan modern, jika dulu asing hanya bisa mengeruk hasil bumi Indonesia secara terbatas, yang terjadi sekarang malah semakin parah. Bukan hanya menguasai hasil bumi, namun berbagai mega proyek di Indonesia pun telah diserahkan ke Cina, sementara itu rakyat hanya akan jadi penonton bahkan menjadi tamu di negerinya sendiri”, tutup Jajat.[]

Nah, silakan pikir dan coba renungkan sendiri. (rd)



Wajib Baca: