17.6.15

"Merubah" Ciptaan Allah

Flash Back
Sumpah dan tekad Iblis laknatullah ketika diusir oleh Allah ta'ala, Rab alam semesta:

قَالَ فَبِعِزَّتِكَ لَأُغْوِيَنَّهُمْ أَجْمَعِينَ ( ) إِلَّا عِبَادَكَ مِنْهُمُ الْمُخْلَصِينَ

Iblis berkata: "Demi kekuasaan Engkau, aku akan menyesatkan mereka semuanya (keturunan Adam a.s.), kecuali para hamba-Mu yang mukhlish di antara mereka." (QS Shad 82-83)

Salah satu di antara misi besar Iblis untuk "menyesatkan" manusia adalah memerintahkan mereka untuk mengubah ciptaan-Nya,

وَلَآمُرَنَّهُمْ فَلَيُغَيِّرُنَّ خَلْقَ اللَّهِ

dan akan aku suruh (inspirasikan) mereka (untuk mengubah ciptaan Allah)”
"...dan aku benar-benar akan menyesatkan mereka, dan akan membangkitkan angan-angan kosong pada mereka dan menyuruh mereka (memotong telinga-telinga binatang ternak), lalu mereka benar-benar memotongnya[351], dan akan aku suruh mereka (mengubah ciptaan Allah), lalu benar-benar mereka mengubahnya[352]." Barangsiapa yang menjadikan syaitan menjadi pelindung selain Allah, maka sesungguhnya ia menderita kerugian yang nyata. (QS An-Nisa 119)

Tatoo...

Mencukur/Memotong Bulu Alis...

Operasi Plastik & Pemakaian Silicon untuk Terlihat Cantik..?


Dari Abdullah bin Mas’ud radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam mengatakan,
لَعَنَ اللَّهُ الوَاشِمَاتِ وَالمُوتَشِمَاتِ، وَالمُتَنَمِّصَاتِ وَالمُتَفَلِّجَاتِ، لِلْحُسْنِ المُغَيِّرَاتِ خَلْقَ اللَّهِ

Allah melaknat tukang tato, orang yang ditato, al-mutanamishah, dan orang yang merenggangkan gigi, untuk kecantikan, yang mengubah ciptaan Allah.” (HR Bukhari 4886, Muslim 2125, dan lainnya).
Makna Al-Mutanamishah
  • Al-Mutanamishah adalah para wanita yang minta dicukur bulu di wajahnya. Sedangkan wanita yang menjadi tukang cukurnya namanya An-Namishah. (Syarh Muslim An-Nawawi, 14/106)
  • An-Nawawi juga menegaskan, bahwa larangan dalam hadis ini tertuju untuk bulu alis (Sharh Shahih Muslim, 14/106)
  • Ibnul Atsir mengatakan, “An-Namsh adalah menipiskan bulu alis untuk tujuan kecantikan…
  • Ibnul Allan mengatakan dalam Syarh Riyadhus Shalihin, “An-Namishah adalah wanita yang mencukur bulu alis wanita lain atau menipiskannya agar kelihatan lebih cantik. Sedangkan Al-Mutanamishah adalah wanita yang menyuruh orang lain untuk mencukur bulu alisnya.” (Dalil al-Falihin, 8:482).

Sanggul? Konde?
Dari Abu Hurairah, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Allah melaknat perempuan yang menyambung rambutnya dan perempuan yang meminta agar rambutnya disambung." (HR Bukhari)

►Sebagian besar aktifitas 'Salon' Kecantikan?
"Hey.. lihatlah AKU!"

Wallahu a’lam 
CariTahu/Shabar/Syukur!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar